Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua I DPRD Barito Timur Dukung Kreativitas UMKM Anak Muda

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 26 Januari 2022 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Ketua I DPRD Barito Timur Ariantho S Muler menyatakan mendukung pengembangan kreativitas anak muda pelaku usaha mikro, kecil dan menengah atau UMKM di daerah setempat.

Hal tersebut disampaikan Ariantho saat menerima kunjungan kelompok anak muda kreatif dari Desa Simpang Bingkuang Kecamatan Paku yang tergabung dalam Galanter Project di Tamiang Layang, Selasa, 25 Januari 2022 malam.

Pada kesempatan kunjungan tersebut, Galanter Project meminta dukungan DPRD dan pemerintah daerah atas usaha kerajinan tangan yang mereka kembangkan berupa lampu hias dengan berbagai motif. Lampu hasil produksi Galanter Project dimaksud, saat ini masih dipasarkan di wilayah Barito Timur saja.

"Kami sangat mendukung karya kreatif seperti ini dan tumbuhnya wirausaha-wirausaha muda, kami akan membantu mempromosikan karya mereka sehingga lebih banyak dikenal masyarakat dan penjualannya meningkat," kata Ariantho.

Dia juga terus mendorong pemuda Barito Timur agar tidak takut berwirausaha, apalagi UU Cipta Kerja saat ini mendukung kesempatan lahirnya pengusaha-pengusaha muda.

"Sudah bukan waktunya lagi hanya berpikir mencari kerja atau menjadi karyawan, orang muda harus bisa juga menciptakan peluang usaha bagi dirinya dan orang lain," jelas Arianto.

Menurutnya, perkembangan internet dan media sosial saat ini membuat pelaku usaha dimudahkan dalam mencari konsumen atau menawarkan produk dan jasa.

"Kemajuan teknologi informasi ini harus juga dimanfaatkan sebaik-baiknya, sehingga sekalipun Galanter Project berada jauh dari kota tetapi bisa menjangkau target pasar yang lebih luas bahkan ke berbagai daerah," pesan Ariantho.

Dia berharap kreativitas anak muda tersebut mendapatkan dukungan dari dinas terkait dalam bentuk pendampingan manajemen kewirausahaan, pemasaran maupun akses permodalan.

"Ini aset daerah yang akan membuka peluang kerja bagi orang lain, harus didukung sehingga mereka dapat berkembang dan menemukan peluang-peluang yang baru," ucapnya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru