Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Dukung Langkah Perpani Kotim Siapkan Diri Hadapi Porprov

  • Oleh Naco
  • 26 Januari 2022 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD  Kotawaringin Timur (Kotim), Rinie Anderson mendukung langkah Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Kotim yang sudah mempersiapkan diri pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov Kalteng) Tahun 2023 mendatang.

Ia berharap, cabang olahraga panahan itu bisa menjadi salah satu cabang olahraga yang berjaya nantinya pada kegiatan olahraga se- Kalteng.

"Saya berharap perpani Kotim ini menjadi salah satu cabor yang bisa diandalkan untuk meraih prestasi olahraga Kotim di ajang Porprov 2023, kita yakin mereka mampu karena sampai kini mereka rutin latihan,”kata Rinie, Rabu, 26 Januari 2022.

Rinie menyebutkan, saat hadir pada pelantikan pengurus Perpani lalu, keluhan dari Perpani saat ini yakni minimnya fasilitas dari pemerintah untuk mendukung dan menunjang prestasi itu. 

Ia berharap, KONI bisa mengakomodir apa yang menjadi keluhan sembari juga berkoordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kotim.

“Memang mereka minim fasilitas seperti lapangan latihan, tapi sementara ini ada pinjam pakai yang sudah di setujui pemerintah," tegasnya.

Dengan begitu, kata dia, mereka para pemanah bisa berlatih secara rutin dan maksimal untuk meraih prestasi nantinya.

Rinie mengakui dari sejumlah kegiatan dan pertandingan panahan Kotim memang sangat bisa diandalkan. Kerjuaraan baik di tingkat daerah, regional hingga nasional  sudah dijajali para pemanah dengan meraih prestasi yang membanggakan.

"Ya pada intinya kita dukung keberadaan cabor yang saat ini sudah menunjukkan keseriusannya mempersiapkan diri untuk mengikuti pekan olahraga nantinya,” cetusnya. 

Diketahui, Dadang H Syamsu kembali memimpin Perpani Kotim. Dirinya berjanji akan menjadikan atlet panahan di Kotim berprestasi semaksimal mungkin dalam menghadapi Porprov Provinsi 2023 mendatang.

Dikatakannya, untuk jangka pendek pada 2023, mereka menargetkan  memborong emas di seluruh cabang  panahan.

"Kami akan bekerja keras meningkatkan prestasi dari yang pernah diraih sebelumnya," tutupnya. (NACO/B-7)

Berita Terbaru