Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Gedung Sport Center Pangkalan Bun Terus Dikebut

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 26 Januari 2022 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Proyek pembangunan Gedung Olahraga Sports Center yang menampung penonton 6.000 orang menunjukan progres positif. Pengerjaan pembangunan gedung yang berlokasi di Jalan Samari II Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat ini diperkirakan rampung Mei 2022.

Kepala Dinas PUPR Kobar, Hasyim Muallim mengungkapkan pembangunan gedung olahraga indoor tersebut murni menggunakan APBD dengan embangunan dilakukan dalam 4 tahap.

"Pembangunan yang dimulai pada 019 ini telah menunjukkan progres positif dan sampai dengan tahun 2022 ini, kita jadwalkan Mei sudah bisa digunakan," kata Hasyim, Rabu 26 Januari 2022.

Total anggaran yang dikucurkan untuk pembangunan gedung olahraga terbesar di Kobar ini mencapai 58 miliar.

Hasyim menyampaikan di dalam gedung tersebut nantinya ada sejumlah fasilitas untuk berbagai cabang olahraga, lengkap dengan tribun penonton.

"Volley ball, basket, badminton, takraw, silat dan futsal. Gedung ini multi fungsi. Pas peresmian rencananya sekaligus dilaksanakan event olahraga akbar," tutur dia.

Gedung indoor yang dibangun berukuran 79 x 59 meter. Kontruksi gedung menggunakan rangka baja.

"Nanti kegiatan olahraga dipusatkan di sana, karena parkirnya luas jadi bisa menampung banyak orang," jelasnya.

Bupati Kobar, Nurhidayah mengatakan Sport Center masuk dalam program prioritas pembangunan infrastruktur pemerintah daerah. Sport Center termegah di Kalteng ini ditergtek difungsikan pada 2022. 

"Pembangunan sejumlah sarana dan prasarana tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan prestasi di bidang olahraga, jelang Porprov Kalteng tahun 2023," kata Nurhidayah. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru