Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Timur Siap Kawal Proses Pelaporan Atas Hinaan Edy Mulyadi CS

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 26 Januari 2022 - 18:31 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - DPRD Barito Timur siap mengawal pengaduan dan pelaporan yang akan dilakukan Aliansi Masyarakat Nansarunai Bela Borneo ke Polres Barito Timur atas penghinaan yang dilontarkan Edy Mulyadi CS dalam video viral yang beredar beberapa hari terakhir.

Penegasan itu disampaikan Ketua DPRD, Nursulistio ketika menerima Ketua Aliansi Masyarakat Nansarunai Bela Borneo bersama 15 koordinator di ruang rapat paripurna saat aksi damai yang digelar, Rabu, 26 Januari 2022.

"Kita akan mengawal proses hukumnya di Bareskrim Polri, silahkan pihak yang berwajib menilai dan memberikan sanksi kepada yang bersangkutan (Edy Mulyadi CS)," ujar Nursulistio yang didampingi Wakil Ketua I dan II DPRD serta ketua-ketua komisi di DPRD.

Kedua, dia juga menegaskan agar hukum adat terhadap Edy Mulyadi harus ditegakkan. Terkait proses hukum adat diserahkan kepada Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) di Kalimantan.

"Mari kita bersama-sama menghormati proses yang akan dilakukan dan bersama-sama memantau itu," ajaknya.

Berikutnya, Nursulistio mengatakan warga Barito Timur wajib menjaga kerukunan serta mendukung upaya pemerintah menuntaskan pembangunan ibukota negara yang baru di Provinsi Kalimantan Timur.

Usai menggelar aksi, Ketua Aliansi Masyarakat Nansarunai Bela Borneo, Hengky A Garu memastikan setelah aksi tersebut pihaknya akan menyampaikan laporan resmi ke kepolisian untuk meminta proses hukum terhadap Edy Mulyadi.

"Besok (Kamis) kami akan menyampaikan laporan ke Polres Barito Timur supaya segera ditindaklanjuti," tegas Hengky.

Aksi damai yang digelar di DPRD diikuti oleh sekitar 250 perwakilan ormas dengan pengamanan dari Polri, TNI dan Satpol PP yang dipimpin langsung oleh Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru