Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Dearah Diminta Gencarkan Pembangunan Secara Maksimal

  • Oleh Donny Damara
  • 26 Januari 2022 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Toga Hamonangan Nadeak meminta kepada pemerintah daerah agar dapat terus menggencarkan pembangunan di Kalteng secara maksimal.

Menurutnya pembangunan yang dilakukan pemerintah di Kalteng saat ini sudah cukup baik. Tapi masih belum terintergrasi sepenuhnya, sebab masih banyak wilayah yang perlu diperhatikan terutama daerah pelosok di Bumi Tambun Bungai.

"Dalam melaksanakan pembangunan Pemda harus memperhatikan tingkat prioritas. Artinya, mana daerah yang benar-benar membutuhkan itu yang didahulukan terutama wilayah-wilayah terisolir," ujarnya, Rabu, 26 Januari 2022.

Dia menjelaskan pemerataan pembangunan sangat penting dilakukan guna untuk meminimalisir kesenjangan tingkat pembangunan antar daerah, sehingga hal itu dapat mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Memang pembangunan yang dilakukan pemda selama ini sudah lumayan baik, tapi masih ada sebagian yang belum tersentuh, sehingg, terjadi kesenjangan," ucapnya.

Dia berharap tantangan yang tengah dihadapi pemerintah dalam melaksanaan pembangunan selama ini dapat dilalui dengan baik dan diharapkan juga pemerataan pembangunan di provinsi ini bisa terus dilakukan.

Selain itu, mengingat Kalteng yang begitu luas pembangunan tidak hanya bisa dilakukan pemerintah daerah itu sendiri, namun memerlukan peran semua pihak. Oleh karenanya, dalam melaksanakan pembangunan harus dilakukan bersama-sama. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru