Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Relawan Gabungan Galang Donasi untuk Bayi 8 Bulan Alami Kebocoran Paru-paru

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 26 Januari 2022 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Relawan gabungan di Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur, menggalang donasi dari masyarakat sekitar untuk membantu biaya operasi bagi seorang bayi berumur 8 bulan yang mengalami kebocoran paru-paru.

Bayi bernama Bilqis Humaira, warga RT 18 Kelurahan Ampah Kota tersebut akan menjalani operasi atau bedah untuk kali kedua setelah sebelumnya menjalani operasi pertama pada tahun 2021.

"Biaya yang dibutuhkan untuk tindakan operasi yang kedua nanti sekitar Rp 20 juta. Karena biaya ini cukup besar, kami dari relawan gabungan membantu menggalang donasi dari masyarakat setempat," ujar Rahmat Kusasi dari BPK Samuja yang menjadi penanggung jawab penggalangan donasi tersebut, Rabu, 26 Januari 2022.

Dia berharap hasil penggalangan bantuan nanti dapat meringankan beban kedua orang tua Bilqis serta operasinya dan pengobatannya berlangsung lancar hingga sembuh.

Hingga hari ini hasil penggalangan donasi yang terkumpul sebesar Rp 6 juta. Jika kebutuhan dana sebesar Rp 20 juta telah terpenuhi maka operasi terhadap Bilqis yang sedang dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin dapat segera dilaksanakan.

"Jadwal operasinya belum diketahui karena kita menunggu dana yang dibutuhkan terkumpul, mudah-mudahan banyak warga yang terketuk hatinya untuk membantu Adik Bilqis ini," kata Rahmat. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru