Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Agam Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waspada, Sudah 5 Kasus DBD Ditemukan di Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Januari 2022 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), diminta agar terus waspada. Karena, hingga saat ini sudah ditemukan 5 kasus demam berdarah dengue (DBD), di beberapa titik di daerah ini. 

"Di Januari ini, ada 5 kasus atau 5 orang yang terjangkit DBD," ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Kotim Umar Kaderi, Rabu, 26 Januari 2022. 

Kelimanya berasal dari Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Baamang, Parenggean, dan Cempaga Hulu. Rata-rata mereka tinggal di permukiman padat penduduk. 

Sehingga, hal tersebut harus menjadi perhatian masyarakat agar selalu memperhatikan lingkungan sekitar. Terutama yang berkaitan dengan kebersihan selokan, dan juga sekitaran rumah. 

"Jangan sampai banyak sampah dan sarang nyamuk di sekitaran rumah. Karena rawan munculnya DBD," kata Umar. 

Pihaknya pun saat ini berupaya untuk menekan kasus DBD agar tidak terjadi peningkatan di tahun ini. Salah satunya dengan terus melakukan penyuluhan dan sosialisasi. 

"Tahun ini kami akan mencoba tekan penurunan kasus tersebut, kerena pada tahun 2020 lalu tercatat ada 70 kasus, 2021 mengalami penurunan menjadi 8 kasus dan saya harap di tahun 2022 ini turun lagi kasusnya," terang Umar. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru