Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Reses Dapil II DPRD Kobar: Usulan Peningkatan Akses Jalan, Pertanian dan Penerangan Umum

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 27 Januari 2022 - 16:21 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota DPRD Kotawaringin Barat kini memasuki agenda masa reses untuk menyerap aspirasi masyarakat. Untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 2 dibagi menjadi dua kelompok. Hari pertama Bambang Suherman dan Rizky Aditya Putra reses ke Kecamatan Kotawaringin Lama.

Ada beberapa desa yang didatangi antara lain Desa Palih Baru, Suka Makmur dan Ipuh Bangun Jaya. Beberapa keluhan masyarakat yang disampaikan mayoritas adalah berkaitan infarstruktur terutama jalan yaitu Suka Makmur, Ipuh Bangun Jaya dan Palih Baru.

Menurut Bambang Suherman, masyarakat berharap ditahun 2022 bisa di alokasikan untuk peningkatan akses jalan. Diakui jalan tersebut sudah fungsional tetapi masih belum selesai secara mantap.

"Harapan masyarakat tahun ini atau hingga 2023 secara berkelanjutan dapat dianggarkan untuk peningkatan jalan, sehingga bisa fungsional dan mantap," kata Wakil Ketua II DPRD Kobar, Bambang Suherman, Kamis 27 Januari 2022.

Selain masalah jalan, masalah bidang pertanian dalam arti luas juga menjadi keluhan masyarakat yang dikunjungi. Mereka berharap ada bantuan yang bisa meningkatkan ekonomi masyarakat baik itu melalui pokok pikiran (Pokir) maupun melalui program pemerintah lainnya.

Selain itu masalah penerangan jalan umum juga menjadi hal yang disampaikan oleh masyarakat seperti di Desa Palih Baru, Desa Ipuh. "Intinya terkait penambahan penerangan lampu jalan," imbuhnya.

Melalui reses ini diharapkan bisa mendengar secara langsung apa yang menjadi keinginan masyarakat. Meski tidak semua bisa dengan cepat di penuhi tetapi bisa di ketahui mana-mana yang harus menjadi skala prioritas. Serta diharapkan juga menjadi perhatian pemerintah daerah dan bisa segera ditindaklanjuti. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru