Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Ternate Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peladang di Kalteng Butuh Dukungan Pemerintah

  • Oleh Donny Damara
  • 27 Januari 2022 - 19:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Sriosako mengatakan peladang saat ini membutuhkan dukungan dari pemerintah.

Dia meyakini peladang akan memberikan dampak positif turut serta menopang kebutuhan sektor pertanian di provinsi ini. Oleh karena itu perhatian terhadap pertanian tidak hanya berfokus pada program food estate atau pertanian persawahan saja.

"Kami sangat mendukung adanya food estate, namun lahan pertanian tidak hanya food estate dan persawahan saja tapi juga ada ladang. Jadi sangat perlu pemerintah memberikan perhatian secara merata untuk keadilan," ucapnya, Kamis, 27 Januari 2022.

Dia mengungkapkan hingga saat ini keluhan masyarakat peladang khususnya dipelosok masih berkisar pada sulitnya mendapatkan pupuk dan bibit, sehingga harus bisa diperhatikan oleh pemerintah.

Ia menyarankan sebagai salah satu solusi ada baiknya pemerintah memberikan subsidi harga bagi para peladang tradisional. Sebab selain sulit mendapatkan pupuk meski pun itu ada tapi harganya sangat mahal.

"Beberapa waktu lalu kami sudah mengajukan pokir terkait hal itu. Tapi pokir yang kami ajukan itu dicoret. Yang kami harapkan yaitu hanya perlu pemerataan keadilan pada sektor pertanian khususnya bagi peladang tradisional," imbuhnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru