Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Cilegon Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran Lahan kembali Terjadi di Sampit, Hari Ini di Jalan Bumi Raya

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Januari 2022 - 17:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kebakaran lahan kembali terjadi di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur kali ini lahan di Jalan Bumi Raya, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang.

Luasan lahan yang terbakar sendiri mencapai 1 hektare lebih. Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim, bersama pihak kelurahan dan juga Masyarakat Peduli Api (MPA), berupaya untuk melakukan pemadaman.

"Kami melakukan pemadaman bersama BPBD, yang dipimpin Lurah Baamang Barat Paliansyah," ujar Ketua MPA Baamang Barat, Adi Wahyudi, Kamis, 27 Januari 2022.

Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut, namun diduga ada yang sengaja menyulut api, hingga lahan tersebut terbakar.

Pemadaman sendiri menggunakan mesin alkon, dengan menyedot air yang ada di parit. Hal itu dilakukan, karena di lokasi tidak bisa masuk mobil.

"Beruntung parit di sekitar masih ada airnya, sehingga kami bisa menggunakan mesin portable," terangnya.

Lurah Baamang Barat Paliansyah meminta kepada seluruh masyarakat, terutama pemilik lahan agar tidak membersihkan dengan cara membakar.

"Jangan hanya berpikir kepentingan pribadi, namun pikirkan dampaknya kalau ada ingin membakar. Terutama di musim yang mulai masuk kemarau seperti saat ini," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru