Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Meranti Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Ungkap Tujuan Dibuatnya Rancangan Awal RKPD 2023

  • Oleh Magang 2
  • 28 Januari 2022 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong melalui sambutan tertulisnya dalam acara Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2023, Kamis 27 Januari 2022 menjelaskan maksud dilakukannya penyempurnaan rancangan awal RKPD 2023.

"Penyempurnaan Rancangan Awal RKPD ini untuk memberikan panduan kepada seluruh Perangkat Daerah di Kabupaten Gunung Mas dalam proses menyempurnakan Rancangan Awal Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah," ujarnya melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Gumas Efrensia L.P Umbing.

Selain itu adanya penyempurnaan tersebut sebagai koridor perencanaan pembangunan daerah dalam kurun waktu satu tahun yang disusun menggunakan pendekatan teknokratis dan partisipatif.

Selanjutnya rancangan awal Renja yang menjadi rancangan renja akan dilakukan pembahasan dan sinkronisasi program kegiatan prioritas pada forum perangkat daerah.

Dia menuturkan dalam forum perangkat daerah akan diadakan pembahasan, sinkronisasi dan sinergi antara prioritas pembangunan pada rancangan renja perangkat daerah dengan usulan dari pihak kecamatan, hasil dari musrenbang RKPD kabupaten di kecamatan.

Bupati menuturkan melalui wakilnya bahwa hasil forum itu selanjutnya akan digunakan untuk penyempurnaan kembali rancangan Renja Perangkat Daerah Kabupaten Gunung Mas 2023 sekaligus penyempurnaan Rancangan RKPD Kabupaten Gunung Mas menjadi Rancangan Akhir RKPD setelah dilakukan Musrenbang RKPD kabupaten.

"Mengacu pada arah kebijakan pembangunan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2019-2024 untuk 2023, tema atau agenda pembangunan Kabupaten Gunung Mas 2023 adalah Peningkatan Kualitas dan Pemerataan Pembangunan Gunung Mas," tukasnya (MAGANG 2/B-6)

Berita Terbaru