Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banyuwangi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ruang Kelas SD Rusak Sedang dan Berat Berjumlah 13 Unit di Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Januari 2022 - 17:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Saat ini di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), masih ada ruang kelas Sekolah Dasar (SD) yang mengalami kerusakan, baik tingkat sedang maupun berat. 

"Laporan yang saya kami terima ada 13 bangunan ruang kelas yang mengalami kerusakan, baik kondisi berat dan ringan," ujar Bupati Kotim, Halikinnor, Kamis, 27 Januari 2022. 

Hal ini menjadi perhatiannya dan akan berupaya mengurangi jumlah tersebut dengan melakukan perbaikan dan membangun ruangan baru agar proses belajar mengajar bisa lebih nyaman. 

"Infrastruktur pendidikan menjadi perhatian kami, agar memberikan kenyamanan proses belajar mengajar para siswa," katanya.

Bidang pendidikan di Kotim menjadi salah satu yang diprioritaskan oleh pemerintah daerah selain bidang kesehatan. Karena, hal itu sangat perlu untuk menunjang fasilitas pembelajaran bagi anak-anak. 

"Pembangunan atau perbaikan ruang kelas sendiri akan dilakukan secara bertahap. Dana yang digunakan tidak hanya melalui APBD, namun juga akan dilakukan kerjasama dengan pihak ketiga," terangnya.

Terutama, para investor atau pengusaha yang menjalankan bisnis di daerah ini agar membantu hal tersebut. Guna mempercepat perbaikan infrastruktur belajar, mengajar anak di daerah ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru