Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wakatobi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencuri Muat Sawit Hasil Curian ke Mobil

  • Oleh Naco
  • 27 Januari 2022 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hendri Bren alias Hendri, Doling dan Jemi Pranata alias Jemi ditangkap petugas keamanan perusahaan ketika sedang memuat sawit curiannya.

M Rifai saksi dari perusahaan menyebutkan saat itu terima laporan dari tim keamanan yang melaporkan bahwa mereka mengamankan terdakwa sedang muat buah sawit di kebun perusahaan.

Kata saksi, buah itu dimuat ke dalam pikap, setelah diamankan tersebut para terdakwa dibawa ke kantor beserta barang bukti pikap yang berisi buah sawit.

"Di kantor yang introgasi anggota Brimob yang ngepam di perusahaan," ucapnya, Kamis 27 Januari 2022.

Akibat kejadian itu kata saksi mereka harus alami kerugian sekitar Rp 2,6 juta atas pencurian 96 jenjang sawit itu.

Sementara itu Rahimin satpam perusahaan menyebut kalau sawit itu dicuri oleh 3 terdakwa di areal lahan milik perusahaan yang berada di kawasan inti mereka.

"Saya tidak melihat kejadian, tapi saat dapat laporan saya bersama Brimob dan Anggota Sabhara menuju lokasi," tukas saksi.

Dijelaskan saksi terdakwa diamankan usai melakukan pemanenan dan ketika itu sedang memuah buah hasil curiannya itu.

Perbuatan itu dilakukan para terdakwa pada Rabu, 27 Oktober 2021 pukul 09.00 WIB di Blok D42 Divisi 11 Estate IV, PT HSL Desa Damar Makmur, Kecamatan Tualan Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Adapun sawit yang mereka curi itu sebanyak 96 jenjang atau dengan berat 1.103 kilogram, selain itu barang bukti lainnya yang turut diamankan yakni egrek dan senter. (NACO/B-6)

Berita Terbaru