Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Palangka Raya Zona Hijau Penyebaran Covid-19 Penurunan Level PPKM Masih Menunggu

  • Oleh Donny Damara
  • 27 Januari 2022 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Berdasarkan rilis data per tanggal 24 Januari 2022, dari 30 kelurahan dan 5 kecamatan nol kasus Covid-19 di Kota Cantik Palangka Raya.

Hal itu dikuatkan dengan statmen Ketua Harian Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani yang mengatakan saat ini Palangka Raya sudah sepenuhnya masuk ke dalam zona hijau sebaran Covid-19.

"Meski pekan lalu ada satu masyarakat kita yang masih dalam perawatan, sehingga begitu yang bersangkutan terkonfirmasi sembuh, maka kasus Covid-19 di Kota Palangka Raya telah sepenuhnya masuk dalam zona hijau. Tidak ada satu pun orang yang dalam perawatan di rumah sakit ataupun isolasi mandiri," kata Emi, Kamis, 27 Januari 2022.

Sementara penurunan level PPKM di Kota Cantik masih menunggu empat Minggu ke depan sesuai dengan syaratnya yaitu tidak ada kasus sama sekali dalam rentang waktu 4 Minggu berturut-turut, sedangkan saat ini terkadang masih ada penambahan 1 atau 2 kasus tiap Minggu, maka itu yang menjadi faktor penghambat turunnya level PPKM ke tingkat yang lebih rendah.

"Saya sangat berharap agar zona hijau dan zero kasus ini bisa kita pertahankan, agar kita benar-benar bisa turun level PPKM dan bisa dikatakan kota Palangka Raya bebas covid-19," tegasnya.

Untuk mencegah adanya terkonfirmasi covid-19 Tim Satgas juga tidak ada hentinya melakukan berbagai upaya dalam menekan angka sebaran covid dan menurunkan level PPKM. Bahkan bersama dinas kesehatan dan pihak terkait lainnya selalu melakukan edukasi dan testing (antigen) tanpa henti kepada masyarakat.

"Kami tetap melakukan pemantauan dan pengetatan protokol kesehatan serta pengawasan dalam operasi yustisi dan edukasi ke sekolah dan pelaku usaha. Tak ada pengendoran prokes. Jangan merasa kita di zona hijau, kita lengah. Padahal belum sama sekali. Covid-19 tetap masih kita awasi sampai Presiden Joko Widodo tetapkan Indonesia bebas pandemi Covid-19," tutupnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru