Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Toraja Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Barito Selatan Minta Kapolsek Bangun Komunikasi dengan Masyarakat

  • Oleh Uriutu
  • 27 Januari 2022 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Kapolres Barito Selatan AKBP Yusfandi Usman meminta meminta semua Kapolsek untuk membuka atau membangun komunikasi dengan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kapolres saat kunjungan kerja ke Polsek Gunung Bintang Awai (GBA) serta memantau vaksin COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun, Kamis, 27 Januari 2022.

Ia mengatakan bahwa pesan Kapolri, bahwa harus ada komunikasi intens antara Polri dan masyarakat.

“Oleh sebab itu saya meminta dan menekankan kepada Kapolsek dan jajarannya harus membangun komunikasi dengan masyarakat,” tandas Yusfandi Usman.

Hal tersebut, lanjut dia, bertujuan untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar terus aman dan kondusif.

Ia menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan bagian dari program kerjanya.

“Sebagai Kapolres baru saya mengecek kondisi sarana dan prasarana personil ditingkat Kecamatan dalam hal ini Polsek GBA,” jelas dia.

Selain itu, lanjut dia, dirinya juga memantau vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun.

“Karena target kita selain vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang harus selesai sebelum Maret 2022, juga vaksin dosis kedua harus mencapai 70 persen termasuk vaksin lansia,” beber dia.

Menurutnya, jika sudah terpenuhi maka baru bisa dilaksanakan vaksin Booster bagi masyarakat umum. Saat ini masih belum bisa karena belum mencapai target tersebut.

Oleh sebab itu, sambung dia,, pihaknya mengejar setiap puskesmas di Kecamatan untuk segera melakukan vaksin agar tercapai sesuai sasarannya.

Di tempat yang sama Kapolsek GBA IPTU Rahmat Saleh mengatakan pihaknya berterima kasih atas kunjungan kerja pak Kapolres.

“Tujuan kunjungan untuk melihat kinerja dan kesiapan kita di Polsek dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ucap dia.

Berita Terbaru