Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim 1011 Kuala Kapuas Gencar Sosialisasikan Penerimaan Prajurit TNI AD ke Sekolah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 Januari 2022 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Kodim 1011 Kuala Kapuas melaksanakan kampanye kreatif tentang tata cara penerimaan prajurit TNI-AD yang kembali digencarkan sosialisasi ke sekolah-sekolah.

Seperti disampaikan sosialisasi rekrutmen TNI-AD di SMKN 1 Kapuas, dan SMKN 3 Kapuas dilakukan secara langsung dan menyebarkan brosur informasi terkait penerimaan.

Pasi Personel Kodim 1011 Kuala Kapuas, Letda Inf Rambliannur, mengatakan kegiatan ini bertujuan menumbuhkan minat dari para siswa-siswi atau santri dan santriwati ponpes untuk berkarir di dunia militer setelah lulus sekolah nanti.

“Seperti yang telah disampaikan sebelum-sebelumnya, bahwa menjadi prajurit TNI baik itu perwira, bintara, atau tamtama, tidak dipungut biaya apapun sehingga jangan percaya kepada siapapun yang menjanjikan kelulusan dengan membayar sejumlah uang,” katanya, Kamis 27 Januari 2022.

la juga menegaskan bahwa para calon harus mempersiapkan diri jauh-jauh hari, baik itu kelengkapan administrasi, nilai akademik, kesamaptaan jasmani, mental ideologi, dan nilai psikologi.

Untuk batas usia, para calon sekurang-kurangnya berumur 17 tahun 9 bulan dan maksimal 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan pertama.

"Jadi banyak kesempatan yang dimiliki para calon karena di tubuh TNI-AD sendiri penerimaan prajurit dilakukan setiap tahun guna memenuhi kebutuhan organisasi," ucapnya.

Dia juga menambahkan, jika para calon pelamar memiliki prestasi apapun tentu akan menjadi pertimbangan tersendiri sehingga membuka lebar peluang untuk lulus. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru