Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Bandung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Barito Selatan Cek Kampung Tangguh dan Posko PPKM

  • Oleh Uriutu
  • 28 Januari 2022 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Kapolres Barito Selatan AKBP Yusfandi Usman bersama jajaranya mengecek kampung tangguh dan posko PPKM di Desa Sarimbuah, Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA), Kamis, 27 Januari 2022.

“Meski Barsel zona hijau, namun kita tetap memantau posko PPKM dan kampung tangguh ini sebagai wujud kesiapsiagaan kita,” kata Yusfandi Usman.

Hal ini, lanjut dia, jika sewaktu-waktu wabah COVID-19 ini kembali lagi dan harus tinggal di rumah. Maka kampung tangguh ini membackup seluruh keperluan masyarakat.

“Saya mengapresiasi kampung tangguh dan kebun ketahanan pangan ini. Saya tadi sempat panen jagung dari kebun kampung tangguh ini,” beber dia.

Ia mengatakan walaupun zona hijau kampung tangguh tidak berhenti tetap berjalan. Ini sebagai wujud kesiapsiagaan jia sewaktu-waktu pandemi kembali menyerang.  

Ia menambahkan kampung tangguh ini agar masyarakat bisa mandiri. Karena disini juga ada kebun ketahanan pangan yang ditanami pengganti beras seperti, jagung, singkong dan umbi-umbian.

Jika ada masalah pangan, lanjut dia, dengan adanya tanaman pengganti beras ini bisa bermanfaat atau bertahan sementara untuk membantu bahan pokok. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru