Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Jalin Kerja Sama dengan Pemprov Jateng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 28 Januari 2022 - 10:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) menjalin kerja sama dengan Pemprov Jawa Tengah (Jateng) terkait bidang transmigrasi.

 Kerja sama tersebut mendapat respon positif Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo. Ia mengaku sangat bangga dan senang dapat bekerja sama dengan Pemprov Jateng.

“Diharapkan kerja sama yang terjalin dapat ditindaklanjuti dalam bentuk Perjanjian Kerja Sama (PKS),” sebut Edy seperti dikutip dari MMC Kalteng pada Jumat, 28 Januari 2022.

Edy berharap, kedepan, kerja sama tidak hanya di bidang transmigrasi, tetapi juga lainnya, seperti bidang kelautan dan perikanan, perdagangan, serta perindustrian.

Seperti diketahui, pada 28 September 2021 lalu, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo telah menandatangani Naskah Kesepakatan Bersama antara Pemprov Kalteng dan Pemprov Jateng.

Kesepakatan tersebut terkait kerja sama pembangunan dan pengembangan potensi daerah dengan Pemprov Jateng.

Hal itu berlaku untuk jangka waktu 5 tahun terhitung sejak tanggal ditandatangani dan dapat diperpanjang sesuai kesepakatan. Adapun tujuannya yaitu untuk meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru