Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kolaka Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPD PKS Barito Timur: Pernyataan Edy Mulyadi Tak Mewakili PKS

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 28 Januari 2022 - 16:51 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Bupati Barito Timur sekaligus Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera atau PKS, Habib Said Abdul Saleh menegaskan pernyataan Edy Mulyadi Cs yang dianggap menghina warga Kalimantan bukan mewakili sikap PKS.

Hal ini disampaikan Habib Said agar masyarakat tidak lagi mempertanyakan hubungan Edy Mulyadi dengan PKS apalagi mengaitkan video viral yang menimbulkan protes tersebut dengan PKS.

"Pernyataan yang disampaikan oleh Edy Mulyadi pada video yang sempat viral belakangan ini sudah diklarifikasi oleh pimpinan PKS baik dari pusat, provinsi hingga kabupaten," ungkapnya, Jumat, 28 Januari 2022.

Dia mengakui saat pemilihan legislatif sebelumnya Edy Mulyadi sempat mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI melalui PKS namun gagal dan sejak saat itu yang bersangkutan tidak lagi terlibat di PKS maupun menjadi pengurus.

Karena itu dia mendukung upaya dari masyarakat Barito Timur yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Nansarunai Bela Borneo yang melaporkan Edy Mulyadi Cs ke Polres Barito Timur untuk diproses hukum.

Dia juga mengimbau masyarakat agar tetap menjaga kondusivitas daerah dalam penyampaian tuntutan sehingga tidak dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu kepentingan pribadi atau golongan yang justru merugikan warga Kalimantan.

"Kami berharap terkait polemik yang sudah terjadi ini, masyarakat lebih mengerti dan dapat menilai hal-hal yang positif menyikapi dan tidak terprovokasi dengan kepentingan politik yang mau memanfaatkan pada permasalahan ini," pesannya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru