Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas Lakukan Pengamanan Jalannya Aksi Digelar Batamad Kecam Edy Mulyadi Cs

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Januari 2022 - 16:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejumlah pengurus Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (Batamad) Kabupaten Kapuas menggelar aksi damai di bundaran kecil Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas, Jumat 28 Januari 2022.

Aksi damai ini mengecam keras kata-kata yang dilontarkan Edy Mulyadi Cs yang tersebar dalam sebuah video viral yang diduga menghina warga Kalimantan.

Demi kelancaran dan aktivitas arus lalu lintas masyarakat umum tetap lancar, personel Polres Kapuas dikerahkan untuk melakukan pengamanan dan pengawalan kegiatan.

"Hari ini kita melaksanakan pengamanan dari Batamad dalam hal pernyataan sikap atas pernyataan yang diduga menghina masyarakat Kalimantan," kata Kabag Ops Polres Kapuas Kompol Edia Sutaata di lokasi aksi.

Dalam pengamanan ini pihaknya mengerahkan kurang lebih 30 personel, juga dari personel Polsek Selat agar selama berjalan kegiatan berlansgung tertib. "Pengamanan kami lakukan. Alhamdulillah dapat berjalan dengan baik dan lancar," tandasnya.

Sebelumnya dalam aksi ini orasi disampaikan langsung oleh Komandan Brigade Batamad Kabupaten Kapuas, Gatner Eka Tarung.

"Kami menyampaikan orasi mengecam pernyataan saudara Edy Mulyadi dan kawan-kawan terkait penghinaan terhadap orang Kalimantan," kata Gatner kepada wartawan.

Pihaknya mengecam dan meminta untuk yang bersangkutan bisa ditindak secara hukum positif maupun hukum adat di Kalimantan.

"Kami menuntut penuh tanggungjawab yang bersangkutan dan kawan kawannya juga bisa diproses," pintanya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru