Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Barsel: Pers Berperan Membantu Jaga Kamtibmas

  • Oleh Uriutu
  • 29 Januari 2022 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Kapolres Barito Selatan, AKBP Yusfandi Usman, menyebutkan bahwa para insan pers berperan membantu menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kapolres saat coffee morning bersama PWI Barito Selatan, di Café Rindu Sayang, Jalan Panglima Batur, Sabtu, 29 Januari 2022.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri, oleh sebab itu saya juga meminta pers ikut berperan membantu menjaga kamtibmas agar terus aman dan kondusif,” kata Yusfandi Usman.

Ia mengatakan pertemuan dengan rekan media khususnya anggota PWI ini agar selalu bersinergi, saling membantu, saling memberikan informasi dan salin terbuka terkait informasi yang krusial atau harus ditindaklanjuti.

Karena, lanjut dia, bagaimanapun pihaknya tidak bisa bekerja sendiri tanpa para insan pers.

“Jika ada hal yang ingin dikonfirmasi kami dari Kepolisian melalui humas siap memberikan seluruh informasi,” jelas dia.

Ia pun berpesan kepada para awak media agar bekerja secara profesional sesuai etika dan kaidah jurnalistik.

Kemudian, sambung dia, jika terkait pemberitaan dengan Kepolisian agar selalu mengkonfirmasi terlebih dahulu, sehingga informasi tidak akan simpang siur atau pun hoax.

“Karena kami siap memberikan konfirmasi 1x24 kepada para rekan media,” ucap dia.

Sementara ketua PWI Barsel, Julius M Sinaga, mengucapkan, terima kasih atas undangan Kapolres bersilaturahmi dan coffe morning.

Semoga, sambung dia, kemitraan yang sudah terjalin selama ini, akan semakin baik lagi kedepannya.

"Kami PWI Barsel siap bersinergi dan mendukung program dari Kapolres, untuk menjaga Kamtibmas diwilayah hukum bumi Dahanai Dahanai Tuntung Tulus yang cintai ini," kata dia. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru