Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mulai Aktif, Pramuka Diharapkan Terus Berkontribusi

  • Oleh Naco
  • 29 Januari 2022 - 21:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pasca Covid-19 kegiatan kepramukaan sempat terhenti dan kini mulai aktif kembali. Bahkan sejumlah kegiatan sosial keagamaan mulai dilakukan.

Anggota DPRD Kotawaringin Timur, Dadang H Syamsu mengatakan pramuka saat ini sebagai wadah untuk membentuk karakter generast muda, sehingga digagas di dalamnya kegiatan positif yang melibatkan anak muda.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Kwarran Gerakan Pramuka Baamang, Dadang H Syamsu mengaku terus mendorong hal tersebut.

Bahkan saat ini mereja melaksanakan bakti masyarakat dalam bidang pembinaaan sosial keagamaan yaitu pembersihan rumah ibadah Sabtu,29 Januari 2022. 

Tahun ini dia mendorong agar Kwarran Gerakan Pramuka Baamang mulai aktif melaksanakan program kegiatan, jadi tidak hanya target meraih Kwarran Tergiat seluruj Kotim, tapi program ini adalah dalam upaya pembinaan kepada genarasi muda agar mereka tidak mengarah kepada hal-hal yang merusak kepribadian mereka.

Anggota DPRD Kotim Dapil II Baamang - Seranau ini menyebutkan bakti masyarakat yang kinili dilakukan dalam bentuk pembersihan, dan pengecatan musala Al-Asbianur Jalan Kurnia Hasan 3, Kelurahan Baamang Tengah  yang dilakukan oleh anggota Dewan Kerja Ranting Baamang.

Sementara itu Ketua Mabiran Gerakan Pramuka Baamang Ady Candra mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter anggota Pramuka agar menjadi pramuka yang beriman bertaqwa, peduli lingkungan salah salah satunya pembersihan rumah ibadah.

"Kegiatan semacam ini akan rutin kita laksanakan, sehingga pramuka disibukkane dengan kegiatan positif dan dijauhkan dari berbagai macam pergaulan yang bisa merusak mereka," tukasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru