Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Balikpapan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PGRI Kotim Jajal Kemampuan Bulutangkis PGRI Lamandau

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 30 Januari 2022 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kotawaringin Timur menjajal kemampuan olahraga bulutangkis PGRI Kabupaten Lamandau. Sebanyak 30 peserta yang merupakan altet Persatuan Bulutangkis PGRI Kotim berpartisipasi dalam ajang silaturahmi itu. 

Pertandingan persahabatan bulutangkis diawali dengan pasangan Ketua PGRI Lamandau sekaligus Kepala Dinas Pendidikan Lamandau dengan pasangan Ketua PGRI Kotim sekaligus kepala Dinas Pendidikan Kotim. 

"Pertandingan ini untuk menjalin silaturahmi sesama kalangan pendidik saling bertukar informasi dalam memajukan bidang pendidikan," ungkap Kepala PGRI Kotim, Suparmadi, Minggu, 30 Januari 2022. 

Pertandingan dilaksanakan di Gelanggang Olahraga Kujan, Lamandau, Sabtu, 29 Januari 2022. Rombongan PB PGRI Kotim langsung dipimpin oleh Ketua PGRI Kotim, berangkat ke kabupaten tetangga itu. 

Suparmadi yang juga kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur ini berharap kegiatan ini bisa diagendakan setiap tahun. Tujuannya tak lain adalah silaturahmi melalui olahraga dengan kabupaten lainnya di Kalimantan Tengah. 

"Kegiatan ini juga sangat positif, sekaligus juga untuk mengajak anggota PB PBSI PGRI agar mereka tidak jenuh dalam berolahraga yang biasanya sudah terjadwal setiap malam Selasa ini," kata Suparmadi. 

Suparmadi juga berharap, ke depan tak hanya pertandingan bulutangkis saja. Namun juga olahraga lainnya seperti sepakbola, futsal, voli, tenis meja, catur dan lain-lainnya. 

"Apalagi antusiasme teman-teman PGRI sangat tinggi, sebab dalam rangka merajut komunikasi yang baik adalah dengan momentum seperti ini. Ini juga memecut semangat untuk persiapan mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) PGRI," pungkasnya. (USAY NOR RAHMAD/B-7)

Berita Terbaru