Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasus Aktif Covid-19 Masih Ada di Kobar, Bupati Ajak Tetap Waspada dengan Disiplin Prokes

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 30 Januari 2022 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Meski melandai, kasus aktif positif Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) masih ada. Salah satu penyebabnya karena wilayah Kobar merupakan pintu masuk orang dari beberapa daerah.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Kobar Nurhidayah, bahwa Kobar merupakan kota transit atau pintu masuk dari berbagai daerah, baik itu jalur laut, udara dan darat. Sehingga, saat ini kasus Covid-19 masih ada di Kobar.

"Kasus aktif Covid-19 masih ada di Kobar, namun kita tetap berupaya agar bagaimana penyebarannya tidak masif. Maka kuncinya itu satu, yaitu harus disiplin protokol kesehatan," kata Nurhidayah, saat meninjau vaksinasi massal belum lama ini.

Bupati mengungkapkan, dengan letak Kobar sebagai pintu masuk daerah lain, maka potensi peningkatan kasus selalu terbuka. Berdasarkan data yang disampaikan Satgas Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat pada Minggu, 30 Januari 2022, tercatat ada satu kasus aktif Covid-19 di wilayah Kecamatan Arut Selatan.

Bupati menyampaikan, saat ini, Kabupaten Kobar masuk PPKM Level I. Akan tetapi, perkembangan Covid-19 kembali menunjukkan ada varian baru yaitu Omicron. Sehingga, ia mengajak masyarakat untuk tetap waspada.

"Covid-19 ini belum tau kapan berakhirnya, maka dengan kondisi saat ini, saya titip pesan kepada seluruh masyarakat tetap kita waspada dan jangan lupa masker selalu dipakai dengan baik," tuturnya.

Bupati berharap, semoga kondisi yang bisa terkendali ini dapat terus bertahan, sehingga secara perlahan pemulihan ekonomi dapat berjalan dengan baik. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru