Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Boven Digoel Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lahan Pertanian di Kelurahan Tumpung Laung Dibuka Secara Swadaya

  • Oleh Ramadani
  • 01 Februari 2022 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Barito Utara, Syahmiludin A Surapati telah meninjau lokasi pembukaan lahan pertanian di Kelurahan Tumpung Laung, Kecamatan Montallat.

Pembukaan lahan pertanian yang dikerjakan secara swadaya oleh kelompok tani dan dibantu alat oleh dinas pertanian.

Syahmiludin mengatakan telah meninjau langsung bersama dinas Sos PMD,  Disnakertrans Koperasi dan UKM serta camat. "Saat ini lahan sudah siap untuk ditanami,"katanya.

Menurutnya potensi lahan pertanian tersedia cukup luas di sepanjang kanan kiri rencana jalan poros utama Tumpung Laung - Batapah arah ke  Palangka Raya.

Tahap awal di lahan pertanian yang telah terbuka akan mereka tanami dengan komoditi jagung hybrida, hortikultura dan padi.

"Semangat dan keinginan berusahatani yang mereka tunjukkan begitu besar dan sangat antusias sekali. Semoga ini menjadi pertanda yang baik dalam memajukan pembangunan sektor pertanian didaerah," tambahnya.

Dikatakan, menekuni usaha tani dengan sungguh sungguh, maka dapat menjadi pilihan mata pencaharian yang bisa menjadi sumber pendapatan bagi keluarga.

Saat ini kebutuhan masyarakat untuk berbagai komoditi pertanian  dari waktu ke waktu terus mengalami peningkatan. Hal ini juga hendaknya dapat dilihat sebagai peluang usaha yang sangat menjanjikan bahkan lebih menguntungkan. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru