Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kapuas Apresiasi Pemkab Raih Penghargaan Ombudsman

  • Oleh ANTARA
  • 02 Februari 2022 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas, mengapresiasi keberhasilan pemerintah daerah setempat yang mendapatkan penghargaan berupa Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik 2021 dari Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah.

"Kami sangat mengapresiasi pemkab terhadap penghargaan yang didapat," kata Ketua Komisi I DPRD Kapuas, Bardiansyah di Kuala Kapuas, Selasa.

Legislator dari Partai Nasdem ini berharap, penghargaan yang didapat oleh pemerintah kabupaten setempat dapat terus dipertahankan dan bisa lebih ditingkatkan lagi ke depan.

Menurutnya, pemerintah kabupaten sangat layak mendapatkan penghargaan tersebut, karena standar pelayanan publik di kabupaten berjulukan 'Tingang Menteng Panunjung Tarung' ini sudah cukup baik.

Melalui penghargaan yang didapat, diharapkan menambah semangat untuk terus meningkatkan pelayanan sebaik-baiknya dan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik.

"Kita harapkan penghargaan yang didapat ini dapat terus dipertahankan," harap wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas I Kecamatan Selat tersebut.

Dikatakannya, berdasarkan penyampaian Ombudsman Perwakilan Kalteng, bahwa Kapuas secara nasional menempati urutan ke-67 dari 416 kabupaten se-Indonesia dan berada pada tingkat kepatuhan tinggi terhadap pemenuhan standar pelayanan publik atau dikategorikan sebagai zona hijau.

Pemkab Kapuas merupakan satu-satunya pemerintah daerah di Kalteng yang mendapat predikat kepatuhan tinggi atau zona hijau terkait penilaian standar pelayanan publik.

"Ini sangat luar biasa dan kita sangat mengapresiasi, serta mendukung upaya-upaya pemerintah melakukan perbaikan-perbaikan dalam pelayanan publik, pembangunan dan lainnya demi kemajuan daerah," demikian Bardiansyah.

ANTARA

Berita Terbaru