Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Valencia juga ke Semifinal Piala Raja Usai Kandaskan Cadiz 2-1

  • Oleh ANTARA
  • 03 Februari 2022 - 09:15 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Valencia amankan tiket semifinal Piala Raja atau Copa del Rey setelah mengandaskan 10 pemain Cadiz dengan skor 2-1 dalam laga perempat final di Stadion Mestalla pada Kamis dini hari WIB, demikian laporan aman resmi RFEF.

Gol pertama dicetak oleh Valencia pada menit ke-24 lewat tendangan kaki kanan Goncalo Guedes di kotak penalti setelah menerima umpan Hugo Duro.

Cadiz membalas melalui tendangan penalti Lucas Perez pada menit ke-54 setelah Juan Cala menjatuhkan Eray Comert.

Gol kemenangan Valencia dicetak oleh Hugo Duro pada menit ke-79 setelah menyundul bola dari sepak pojok yang dikirimkan Carlos Solar. Pada menit ke-84, Cadiz harus bermain dengan 10 orang setelah Juan Cala mendapatkan kartu kuning kedua.

Pertandingan berakhir dengan 2-1 dan Valencia menyusul Rayo Vallecano dalam semifinal Piala Raja setelah menang 1-0 atas Mallorca.

Kemenangan ini sangat berarti besar bagi Valencia yang merupakan salah satu klub terbesar di Spanyol, tetapi terpuruk beberapa tahun belakangan ini. Mereka saat ini menduduki urutan kesepuluh dalam klasemen LaLiga.

Sebaliknya ini merupakan kekalahan yang sulit untuk ditelan Cadiz, apalagi mereka melalui  musim yang sangat buruk dalam LaLiga. Klub Andalusia tersebut saat ini berada pada urutan ke-18 klasemen Liga Spanyol.

Kedua tim tersebut harus menunggu hasil pertandingan Real Betis, Real Sociedad, Athletic Bilbao dan Real Madrid untuk mengetahui lawan mereka dalam semifinal Piala Raja.

Sebelumnya Rayo Vallecano menang tipis 1-0 atau Mallorca untuk melangkah ke semifinal kompetisi ini.

ANTARA

Berita Terbaru