Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Natuna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Barito Timur Saksikan Sertijab Kalaksa BPBD Damkar

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 03 Februari 2022 - 11:25 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Barito Timur, Panahan Moetar menyaksikan serah terima jabatan Kalaksa BPBD Damkar dari Riza Rahmadi kepada Rusdianor di Kantor BPBD Damkar Barito Timur, Kamis, 3 Februari 2022.

Proses serah terima jabatan tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh Riza Rahmadi, Rusdianor dan Sekda. Selanjutnya Riza Rahmadi menerima mandat dari Gubernur Kalteng untuk menjabat sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan atau TPHP Kalteng.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Riza Rahmadi yang telah memimpin BPBD Damkar sebagai Kepala Pelaksana selama 1 tahun sejak dibentuknya BPBD Damkar," ujar Panahan Moetar dalam sambutannya.

Menurutnya BPBD Damkar dibentuk di tengah pandemi covid-19, hal ini membawa pengaruh yang besar bagi Barito Timur terutama dalam hal anggaran, bahkan pada tahun 2022 APBD Barito Timur merupakan yang paling kecil dibanding beberapa tahun terakhir.

"Kondisi keterbatasan anggaran membuat semua OPD termasuk BPBD Damkar tidak dapat bergerak secara maksimal," ungkapnya.

Panahan yang juga menjabat sebagai Kepala BPBD Damkar menjelaskan, dengan segala keterbatasan anggaran dan personil, BPBD Damkar masih dapat berjalan dengan baik selama satu tahun ini.

Dia berharap dengan posisi Riza Rahmadi di provinsi dapat terus memberikan dukungan bagi Pemkab Barito Timur serta membantu mengawal bantuan yang telah diprogramkan untuk BPBD Damkar agar bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Barito Timur.

"Karena dengan kondisi saat ini sangat sulit bagi pemerintah kabupaten dalam mengatur formasi anggaran," imbuhnya.

Kepada Rusdianor yang dipercaya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kalaksa BPBD Damkar yang baru, Sekda berharap dapat meneruskan dengan baik jabatan yang di ditinggalkan oleh Riza Rahmadi.

Sementara itu Rusdianor mengaku menerima tanggung jawab sebagai Plt Kalaksa BPBD Damkar dengan tulus hati dan siap meneruskan apa yang telah diprogramkan di BPBD Damkar oleh Kalaksa sebelumnya.

"Saya merupakan orang baru di BPBD Damkar, namun saya percaya dengan bimbingan Bapak Sekda sebagai Kepala BPBD Damkar serta dukungan seluruh kabid dan staf BPBD Damkar kita dapat melaksanakan tugas ini dengan baik dan tulus ikhlas," kata Rusdianor.

Dia juga tetap berharap dukungan dari Riza Rahmadi yang telah merintis BPBD Damkar sehingga apa yang telah dimulai tidak sia-sia dan BPBD Damkar terus dapat berkembang dengan baik untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat dalam hal kebencanaan. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru