Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toba Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Covid-19 Dorong Penggunaan Aplikasi PeduliLindungi di Tempat Publik

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 03 Februari 2022 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Satgas Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah (Kalteng) mendorong masyarakat dapat mengoptimalkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi.

“(Kami) mendorong penerapan aplikasi PeduliLindungi di tempat publik, seperti hotel, tempat wisata, pasar, atau tempat lain yang kerap dikunjungi masyarakat,” kata Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng, Falery Tuwan baru baru ini.

Ia menyampaikan, kebijakan itu sudah dikeluarkan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran. Bahkan, sudah disampaikan kepada bupati dan walikota yang memiliki kewenangan untuk mengurus wilayahnya masing-masing.

“Untuk selanjutnya diteruskan ke jajaran di lapangan,” tambahnya.

Falery Tuwan menjelaskan, penerapan aplikasi PeduliLindungi menjadi salah satu upaya pemerintah untuk mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 di Kalteng.

“Jadi, di tempat-tempat publik itu diwajibkan untuk menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi. Kalau belum vaksin ya jangan tidak diperbolehkan masuk,” tuturnya.

“Ini bukan untuk membatasi akses, tapi untuk melindungi masyarakat secara luas. Kepatuhan masyarakat dinilai dari situ, dimana mereka akan menyegerakan vaksinasi supaya tidak dibatasi aksesnya. Dengan begitu, nanti semua masyarakat jadi tervaksin semua,” katanya. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru