Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aksi Berbahaya dengan King Kobra Viral di Media Sosial, Warga Sampit: Rawan Ditiru Anak-anak

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 05 Februari 2022 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga Sampit, Kotawaringin Timur, menyayangkan aksi salah seorang pria yang mempertontonkan kepiawaian memainkan seekor ular berbisa di tempat umum. Parahnya aksi ini ikut diviralkan oleh sejumlah akun media sosial dengan pengikut puluhan ribu. 

"Ini berbahaya, saya khawatir akan ditiru anak-anak," kata Devi, salah seorang ibu rumah tangga yang melihat konten di media sosial tersebut, Sabtu, 5 Februari 2022.

Dalam konten tersebut ditampilkan seorang pria sedang memainkan ular berbisa jenis king kobra di kawasan Taman Kota Sampit. Pria tersebut tampak dengan santainya mempermainkan ular yang notabenenya mematikan tersebut. 

"Di sisi lain, juga khawatir ular tersebut lepas di kawasan Taman Kota Sampit yang juga tempat wisata bagi masyarakat itu. Ya jangan main-main dengan hewan seperti itu lah. Kalau lepas dan menggigit manusia siapa yang tanggung jawab," kata  Yuli, warga yang sering berkunjung ke Taman Kota Sampit. 

Selama ini sejumlah pecinta satwa liar dan  instansi penyelamatan seperti Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotawaringin Timur, kerap berupaya mengedukasi masyarakat agar menghindari bahaya akan satwa liar seperti king kobra itu. 

Bahkan, di setiap kesempatan warga yang mengalami gangguan kemunculan satwa liar disarankan menghubungi petugas terkait. Hal ini dimaksud agar penanganan gangguan dapat dilakukan secara profesional. Sehingga menjauhkan masyarakat maupun satwa liar drai bahaya. (USAY NOR RAHMAD/B-11)

Berita Terbaru