Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Anambas Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Maling Toko Ponsel, 2 Sekawan Digelandang Polisi

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 07 Februari 2022 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dua orang kawanan pencuri yang telah membobol sebuah toko ponsel Toko Ana Cell Jalan Ahmad Wongso, wilayah Kecamatan Arut Selatan beberapa waktu lalu telah ditangkap oleh jajaran Satreskrim Polres Kobar dan Polsek Arut Selatan.

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Devy Firmansyah melalui Kapolsek Arsel Kompol Saiful Anwar membenarkan penangkapan yang dilakukan jajarannya bersama Buser. Saat ini kedua pelaku inisial AD dan W masih dilakukan dan pemeriksaan secara intensif. 

"Dua pelaku berinisial AD dan W ditangkap dirumahnya masing - masing," kata Saiful Anwar, Minggu, 6 Februari 2022.

Penangkapan ini bermula ketika dari adanya laporan aksi pembobolan di toko Ana Cell. Pihaknya langsung melakukan pengecekan dilokasi dan ditemukan salah satu pintu toko rusak, dengan cara dicongkel dan dibongkar beberapa bagiannya. Setelah dicek ternyata 22 hp dari berbagai merek raib.

"Kami langsung melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan jajaran Polres Kobar untuk memburu para pelakunya. Hasil lidik diketahui pelaku berada di Kumai dan di wilayah Madurejo, Kecamatan Arut Selatan," jelasnya.

Setelah keduanya diamankan dan dilakukan pemeriksaan, ternyata pelaku tidak hanya dua orang yaitu 3 orang. Sementara satu orang lagi sudah melarikan diri.

Satu pelaku yang melarikan diri, diketahui sebagai otak atau dalang aksi pencurian tersebut. Kemudian informasi yang didapat para pelaku, bahwa meraka memang spesialis toko ponsel.

Pada saat penangkapan polisi mendapati hasil kejahatan sebanyak 14 unit. Sedangkan delapan unit diduga dibawa satu orang yang kabur. Barang yang diamankan ini sendiri diketahui belum sempat dijual.

"Pengakuan kedua pelaku yang diamankan, mereka belum sempat menjual hasil curian. Saat ini kami masih melakukan pengajaran kepada otak pelaku," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru