Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Ekonomi Kerakyatan Barito Timur Studi Banding ke Pontianak

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 07 Februari 2022 - 14:51 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Tim Ekonomi Kerakyatan Pemkab Barito Timur melakukan kunjungan studi banding peningkatan mutu dan pemasaran bahan olah karet atau bokar ke Pontianak Provinsi Kalimantan Barat, Senin, 7 Februari 2022.

Tim yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah, Panahan Moetar tersebut berangkat dari Tamiang Layang pukul 06.30 WIB. Adapun tim ekonomi kerakyatan yang ikut yakni dari Bapedda, Dinas PMDSos, Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan dan Peternakan, Dinas Kominfosantik, HKTI, kelompok tani serta perwakilan wartawan.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Barito Timur, Trikorianto yang diwawancarai dalam perjalanan darat menuju Pontianak mengatakan, studi banding ini merupakan upaya untuk mewujudkan visi-misi Bupati Dan Wakil Bupati Barito Timur tentang ekonomi kerakyatan.

"Nanti di Dinas Perkebunan Kalimantan Barat kita akan belajar dan menggali kiat-kiat dalam peningkatan harga karet petani, karena di sana sekarang harga jual karet lebih tinggi," ujarnya.

Kemudian di Unit Pengolahan dan Pemasaran Bokar atau UPPB petani karet binaan Dinas Perkebunan Kalimantan Barat, rombongan juga akan belajar secara teknis maupun administrasi pengolahan dan pemasaran bokar.

"Terakhir tim ekonomi kerakyatan akan melakukan studi harga di pabrik pengolahan karet yang menerima penjualan bokar UPPB petani karet binaan Dinas Perkebunan Kalimantan Barat," pungkas Trikorianto. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru