Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Natuna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Arsel Tangkap Dua dari Tiga Pelaku Pembobol Toko HP

  • Oleh Wahyu Krida
  • 07 Februari 2022 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dua dari 3 pelaku pencurian yang terjadi di sebuah toko hp yang berlokasi di Jalan Ahmad Wongso RT 19 Kelurahan Sidorejo, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) 2 Februari 2022 sekitar pukul 01.00 WIB saat ini ditahan di Mapolsek Arut Selatan (Arsel).

Dua pelaku tersebut yaitu W warga Jalan Kelapa RT 06 Kelurahan Candi, Kecamatan Kumai dan X seorang pelaku yang masih berusia 17 tahun. Sedangkan otak aksi pencurian tersebut yaitu F saat ini masih dalam pengejaran Polisi.

Kapolsek Arsel Kompol Saiful Anwar dalam pers rilis di Mapolsek Arsel, 7 Februari 2022 menjelaskan dua pelaku tersebut ditangkap setelah dilakukan pengembangan penyelidikan kasus pencurian tersebut.

"Dari tangan kedua pelaku, ditemukan 15 buah hp dan powerbank berbagai jenis. Dari keterangan pelaku dalam beraksi mereka menggunakan alat pencongkel untuk mematahkan kunci grendel toko," jelas Kapolsek. 

Kapolsek menjelaskan, saat itu ketiga pelaku mengambil sekitar 20 buah hp dan power bank berbagai jenis. 

"Kami menduga 5 buah hp lainnya masih disembunyikan oleh pelaku berinisial F yang saat ini masih buron ," jelas Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, akibat peristiwa tersebut kerugian yang dialami korban ditaksir sekitar Rp 35 juta.

"Akibat perbuatannya para pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara," jelas Kapolsek. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru