Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dorong Pihak Terkait Penuhi Jaringan Listrik dan Telekomunikasi Hingga Pelosok

  • Oleh Donny Damara
  • 07 Februari 2022 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing mendorong pihak terkait agar dapat memenuhi jaringan listrik dan telekokunikasi hingga wilayah pelosok di Kalteng.

Menurutnya, sampai saat ini ada banyak daerah pelosok atau desa di provinsi ini yang masih belum menikmati jaringan listrik dan telekomunikasi, sehingga hal itu perlu menjadi perhatian bersama.

"Contohnya saja sejumlah desa yang ada di Kabupaten Katingan dan Gumas sebagian masih belum teraliri listrik dan telekomunikasi, ini yang harusnya bisa diperhatikan, karena di era sekarang itu sangat penting," ucap Duwel, Senin, 7 Februari 2022.

Dikatakannya, untuk memenuhi hal itu pemerintah harus bekerjasama dengan pihak PLN dan telekomunikasi, agar kedepan tidak ada lagi wilayah pelosok atau desa di Kalteng yang tertinggal.

Dijelaskannya bahwa, hak dasar masyarakat tidak hanya dari sisi pendidikan dan kesehatan saja akan tetapi juga sarana lainnya seperti listrik dan telekomunikasi harus dapat dipenuhi.

"Pendidikan dan kesehatan itu sudah menjadi kewajiban pemerintah memperhatikannya, namun keberadaan sarana lain juga jangan sampai diabaikan, karena semua itu sama pentingnya," ujar dia.

Dirinya berharap kedepan, pemerintah dan pihak terkait dapat merealisasikan hal itu. Meski dilakukan bertahap, namun secara perlahan setiap desa bisa menikmati sarana publik yang memang dibutuhkan dan sangat penting. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru