Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim Palangka Raya Terima Kunjungan Wasrik Itdam XII Tanjungpura

  • Oleh Hendri
  • 07 Februari 2022 - 22:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf menyambut Tim Wasrik Itdam XII Tanjungpura yang dipimpin Kolonel Cpl Eko Wahyu Soedjatmiko beserta 5 anggota, Senin 7 Februari 2022.

Kegiatan ini dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan administrasi hingga pelaksanaan kegiatan dengan sasaran Post Audit Progjagar triwulan I-IV 2021.

Rofiq mengatakan kegiatan Wasrik memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar dalam meningkatkan kinerja organisasi. Kegiatan Wasrik pada hakikatnya merupakan aplikasi dari salah satu fungsi manajemen yaitu fungsi kontrol penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi yang telah dicapai.

"Kepada Tim Wasrik Itdam diharapkan mampu memberikan pencerahan dan solusi dalam peningkatan kualitas kinerja serta terwujudnya tertib administrasi yang menyangkut ketentuan prosedur dan aturan yang berlaku di lingkungan TNI AD," ucapnya.

Sementara itu Kolonel Cpl Eko Wahyu Soedjatmiko mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka pengawasan dan pemeriksaan tindakan preventif untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya inefisiensi disegala bidang.

"Fungsi Wasrik dalam suatu organisasi maju dan modern merupakan sebuah proses dan mekanisme yang harus dilaksanakan, karena Wasrik menjadi bagian internal dari sebuah sistem," jelasnya.

Adapun sasaran yang dituju dalam pemeriksaan ini yakni program kerja dan anggaran 2021 yang sudah dilaksanakan tentunya hal ini harus dijadikan masukan sehingga Satuan Kodim 1016 Palangka Raya akan menjadi lebih baik lagi ke depannya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru