Aplikasi Pemetaan Suara & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

5 Kelurahan di Palangka Raya Kembali Zona Merah Covid-19

  • Oleh Hendri
  • 08 Februari 2022 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ada 5 Kelurahan di Palangka Raya kembali berstatus zona merah Covid-19. Yaitu, Kelurahan Palangka, Menteng, Bukit Tunggal, Panarung dan Langkai.

"Iya sekarang 5 kelurahan kembali zona merah. Kelurahan ini ada di Kecamatan Pahandut dan Jekan Raya. Kasus aktif sampai 6 Februari sudah mencapai 109 kasus," kata Ketua Harian Satgas Covid-19, Emi Abriyani, Selasa, 8 Februari 2022.

Ia mengatakan, hasil tracing menunjukan bahwa pada awalnya kasus baru ini berasal dari transmisi luar daerah setelah kota setempat berada pada zona hijau selama 9 hari.

"Memang dari hasil tracing kami pekan lalu, rata-rata kasus Covid-19 dibawa oleh mereka usai melakukan perjalanan keluar daerah. Saat kembali, ternyata mereka turut menularkan kepada suami, istri, anak dan kerabatnya. Baik dilingkungan rumah ataupun tempat kerja," jelasnya.

Sehingga, saat ini, perkembangan kasus Covid-19 di Kota Cantik telah menjadi transmisi lokal yang menyebar diantara satu individu ke individu lainnya yang berada dalam satu lingkup terdekat dari mereka yang terpapar.


"Kita akui sebaran Covid-19 sangatlah cepat. Kontak-kontak erat ini perlahan menjadi orang yang positif. Ini yang harus kita waspadai dengan mendisiplinkan diri untuk menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi," pungkasnya. (HENDRI/B-7)
 

Berita Terbaru