Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Ajak Masyarakat Jadi Agen Perubahan Cegah Covid-19

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 08 Februari 2022 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjadi agen perubahan dalam mencegah penularan Covid-19.

Langkah agen perubahan tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan 5M dimulai dari memakai masker dengan benar, menjaga jarak, menjaga kebersihan tangan dan mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer.

Kemudian, meminimalkan kontak dan menghindari kerumunan, membatasi mobilitas dan tidak bepergian jika tidak mendesak, dan menjaga daya tahan tubuh dengan berolahraga teratur dan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

Sugianto tidak lupa mengingatkan pentingnya mengikuti program vaksinasi gratis dari pemerintah baik untuk dosis pertama kedua sampai vaksin dosis ketiga.

“Lakukan vaksinasi Covid-19 secara lengkap yaitu dosis 1, dosis 2 dan booster. Dari pemerintah selalu menyiapkan," ungkapnya baru baru ini.

Tak kalah penting, gubernur dua periode ini mengajak masyarakat untuk terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar semuanya terlindung dari penularan wabah Covid-19. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru