Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ponorogo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Turnamen Bulu Tangkis Bupati Cup 2022, Ajang Penjaringan Atlet

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 08 Februari 2022 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Direktur PDAM Tirta Arut Pangkalan Bun, Sapriansyah mengatakan, salahsatu tujuan digelarnya Turnamen Bulu Tangkis Bupati Cup Tahun 2022 yakni untuk menjaring atlet muda.

"InsyaAllah tujuan dari PDAM adalah pembibitan atlet, dengan mencari bibit-bibit muda bertalenta yang bisa mengangkat nama daerah Kobar khsusunya, dan Kalimantan Tengah pada umumnya," kata Sapriansyah, usai mengikuti rangkaian pembukaan turnamen Bulu Tangkis Bupati Cup 2022 pada Selasa, 8 Februari 2022.

Sapriansyah menjelaskan, turnamen bulu tangkis ini pada awalnya adalah agenda tahunan dari PDAM Tirta Arut, yaitu TitraArut PDAM Cup dalam rangka perayaan HUT PDAM.

Kemudian, karena ada perubahan produk hukum menjadi Perumda yang diberlakukan Januari, maka diadakanlah berbarengan dengan Bupati Cup agar lebih meriah.

"Tentu, kami berharap dengan semakin semaraknya kegiatan turnamen ini dapat meningkatkan minat olahraga di Kobar dan bisa mencari atlet baru untuk mengharumkan nama Kobar," ungkapnya.

Sapriansyah menjelaksan, jika suatu daerah itu maju, pasti olahraganya juga maju. Sehingga, daerah itu dikenal orang. Kalau sudah dikenal orang, sambung dia, maka dengan sendirinya daerah itu juga akan semakin maju.

"Saya termasuk orang yang aktif di kegiatan olahraga, jadi olahragawan itu temannya banyak. Jadi, kalau olahraganya maju pasti banyak orang yang tau. Kemudian, pembinaan olahraga itu menjadikan seseorang sehat, serta meningkatkan kebersamaan, tentu ini yang kita harapkan," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru