Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Peserta Siap Berlaga di Turnamen Bulu Tangkis Bupati Cup 2022 Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 08 Februari 2022 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Setelah vakum atau berhenti sementara dua tahun lamanya akibat mewabahnya pandemi Covid-19, kini Turnamen Bulu Tangkis Bupati Cup Tahun 2022 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), kembali digelar, meskipun dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Kerinduan pecinta olahraga ini cukup tinggi, hal itu terlihat dari peserta yang mengikuti turnamen tahunan tersebut, yaitu jumlah peserta mencapai sekitar 250 orang dan berasal dari 5 Kabupaten dan 1 kota.

Disampaikan oleh Ketua Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) Kobar M. N. Ikhsan bahwa turnamen Bupati Cup dan Perumdam Tirta Arut Cup 2022 kali ini, merupakan yang terbanyak pesertanya. Mereka berasal dari Kabupaten Kotawaringin Barat, Lamandau, Sukamara, Seruyan, Sampit dan Kota Palangka Raya.

"Setelah vakum 2 tahun penyelenggaraan bulutangkis di kabupaten Kotawaringin Barat dan diadakan kembali, ini yang paling peminatnya. Bahkan, sampai panitia ini tidak bisa lagi mengakomodir karena saking banyaknya peserta yang berminat," kata M.N Ikhsan, saat dikonfirmasi pada, Selasa, 8 Februari 2022.

Ikhsan menyampaikan permohonan maaf, karena kemampuan panitia sangat terbatas, baik dari sisi keterbatasan ruang dan juga waktu. Semoga, bagi rekan - rekan Pebulu Tangkis yang belum bisa berpartisipasi pada kejuaraan kali ini, maka pada event berikutnya bisa diundang kembali.

Lanjutnya, bahwa kejuaraan Bulu Tangkis kali ini, akan diselenggarakan sejak 8 - 12 Februari 2022, di GOR Koni Pangkalan Bun, terdiri dari kategori umur se Kalteng, mulai usia dini, anak- anak, pemula, remaja, umum, dan ajang beregu, campuran beserta Veteran.

"Untuk pemenangnya akan mendapatkan hadiah jutaan rupiah, baik dari Panitia langsung dan dari Bupati Kobar," tuturnya.

Ia menambahkan, jika kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menggali lagi atau mencari bibit-bibit atlet yang berprestasi, khususnya di bidang Bulu Tangkis dalam rangka persiapan event - event baik tingkat kabupaten maupun provinsi bahkan tingkat nasional.

"Kami harapkan dari hasil pertandingan ini dapat menciptakan lagi atlet-atlet atay bibit-bibit kita yang besok bisa membawa harum nama daerah," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru