Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Omicron, Posko Pintu Masuk Kobar Akan Diaktifkan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 08 Februari 2022 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Demi mengantisipasi masuknya virus Covid-19 varian baru yaitu Omicron, pemerintah daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), bersama Tim Satgas Covid-19 akan kembali mengaktifkan kembali posko pintu masuk Kobar.

Bupati Kobar Nurhidayah menyampaikan, dalam rangka mengantisipasi dan sebagai wujud kesiapsiagaan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dari ancaman Omicron, maka posko penyekatan akan dihidupkan kembali.

"Langkah pendirian posko pengetatan pintu masuk ke Kobar akan dijalankan lagi, baik itu melalui jalur darat, udara dan laut," kata Nurhidayah, saat dikonfirmasi pada Selasa, 8 Februari 2022.

Bupati menyebutkan, adapun titik fokus pendirian Posko nantinya sama dengan yang sudah dijalankan saat pandemi Covid-19 meningkat di Kobar. Diantaranya yaitu, di Bandara Iskandar Pangkalan Bun dan Pelabuhan Kumai.

"Untuk jalur darat, Posko ada di dua pintu masuk wilayah Kobar yaitu di Kecamatan Pangkalan Banteng dan Kecamatan Kotawaringin Lama," jelasnya.

Lanjutnya, pihaknya telah mengikuti arahan langsung dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melalui vidcon. Dalam arahannya ada dua poin untuk mewaspadai melonjaknya Covid-19, pertama terkait vaksinasi yang harus digencarkan dan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

"Untuk vaksinasi ini, Alhmdulillah kita di Kobar untuk vaksin dosis 1 dan 2 sudah 82 persen. Saat ini juga sudah memasuki tahapan vaksinasi Booster," tuturnya.

Ia berharap, bagi masyarakat yang belum vaksin agar segera mengikuti vaksinasi di fasilitas kesehatan yang telah disiapkan.

Kemudian, Bupati juga mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dengan selalu memakai masker. Agara Prokes berjalan terus dimasyarakat, maka operasi Yustisi juga masih terus digencarkan.

"Saat ini kita masih melakukan gelar operasi Yustisi dengan Tim Satgas  Covid-19, dan selalu mengingatkan masyarakat, terkait pentingnya penggunaan masker," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru