Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2 Pelajar SMP Positif Covid-19 di Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 08 Februari 2022 - 23:59 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Bidang Pembinaan SMP pada Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Muhamad Aswani menyebut pelajar SMP terkonfirmasi positif Covid-19.

"Pertama adalah pelajar SMP Katolik dan kedua adalah pelajar SMPN 2 Palangka Raya. Keduanya positif bukan kluster sekolah tetapi dari lingkungan keluarga," kata Aswani, Selasa 8 Februari 2022.

Kedua siswa tersebut saat ini tengah menjalani perawatan. Sementara untuk lingkungan pendidikan tempat kedua siswa bersekolah telah dilakukan tes untuk mengetahui apakah terjadi penularan atau tidak.

"Di SMP Katolik, seluruh teman sekelas dan dua kelas di kanan kiri, beserta tenaga pendidik telah dilakukan tes. Hasilnya negatif. Sementara di SMPN 2 hari ini masih menunggu hasil tes," ungkapnya.

Dalam rangka meminimalkan potensi penyebaran virus di lingkungan sekolah, maka dinas pendidikan terus melakukan pemantauan secara berkala.

Pihak sekolah yang melaksanakan pembelajaran tatap muka juga diminta melakukan evaluasi baik harian maupun mingguan.

Kepala sekolah atau pihak sekolah juga diminta selalu berkoordinasi dengan Satgas dan Puskesmas dalam menghadapi setiap perkembangan pendidikan. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru