Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Danramil dan Camat Pahandut Edukasi Pelajar SMPN 2 Terkait Covid-19

  • Oleh Donny Damara
  • 09 Februari 2022 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Baru-baru ini berdasarkan informasi ada diantara pelajar di SMPN 2 Palangka Raya yang terpapar Covid-19. Disaat itu juga pelajar yang bersangkutan masih turun ke sekolah.

Menyikapi hal tersebut Danramil dan Camat Pahandut beserta jajaran lainnya langsung turun tangan untuk memberikan edukasi kepada para pelajar di sekolah itu terkait Covid-19 serta penerapan protokol kesehatan, Selasa, 8 Februari 2022.

"Dari keterangan Kepala SMPN 2 orang tua dari pelajar yang terpapar Covid-19 itu bekerja di RSUD Doris Sylvanus dan melaksnakan dinas keluar kota. Sebelumnya juga yang bersangkutan sudah terpapar atau positif Covid-19," terang Danramil Pahandut, Mayor Inf Rudiyanto.

Dia mengungkapkan pada Jumat 4 Februari 2022 pelajar yang terpapar Covid-19 tersebut masih beraktivitas seperti biasanya yakni turun kesekolah untuk mengikuti pelajaran seperti biasanya.

"Tapi setelah dilakukan test secara mandiri oleh orang tuanya pelajar yang bersangkutan positif Covid-19," sebutnya.

Menindak lanjuti hal itu pihak sekolah meminta kepada Puskesmas Marina untuk melaksanakan swab kepada para pelajar satu kelas dengan yang bersangkutan, sehingga sebagai aparat teritorial bersama kepolisian dan instansi terkait lainnya menangani kasus ini secara cepat.

Pelajar SMPN 2 Palangka Raya yang terpapar itu berjumlah 2 orang yakni berinisial NI (13) dan RZA (13).

Sementara itu Camat Pahandut, Berlianto mengingatkan kepada orang tua atau wali murid agar dapat mengutamakan keluarga dirumah dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat yakni mencuci tangan sebelum memasuki rumah dan bertemu keluarga, memakai masker, serta menghindari kerumunan.

"Tentu kita sangat menyayangkan atas kejadiian ini. Harapan kita orang tua agar bisa selalu berhati-hati terlebih bagi yang bekerja di rumah sakit, tetap waspada dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," ujarnya.

Dia berharap kejadian seperti ini tidak terulang kembali dan diharapkan juga kepada pihak sekolah agar tetap memperhatikan serta mengetatkan protokol kesehatan, mengimbau para pelajar supaya tidak lalai sehingga penyebaran virua tersebut dapat diminimalisir. (DONNY/B-11)

Berita Terbaru