Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Melawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Ekonomi Kerakyatan Bartim Studi Banding ke Pontianak Setelah 2 Tahun Tertunda

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 09 Februari 2022 - 11:51 WIB

BORNEONEWS, Pontianak - Tim Ekonomi Kerakyatan Pemkab Barito Timur akhirnya dapat melakukan studi banding ke Pontianak Kalimantan Barat setelah sempat tertunda selama 2 tahun akibat pandemi covid-19.

Turut dalam tim ekonomi kerakyatan diantaranya, Sekda, Kepala Bapedda, Dinas PMDSos, Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan dan Peternakan, Dinas Kominfosantik, HKTI, kelompok tani serta perwakilan wartawan.

Studi banding dalam rangka upaya peningkatan mutu dan pemasaran bahan olah karet atau bokar di Barito Timur.

Di hari pertama kunjungan, Rabu 8 Februari 2022, rombongan yang dipimpin langsung Bupati Barito Timur diterima Asisten I Pemprov Kalbar dan Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kalbar di aula Dinas Perkebunan dan Peternakan.

Dalam pertemuan ini turut hadir pengusaha lokal Kalimantan Barat dibidang olah karet. Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang baik dari Pemprov Kalbar.

"Studi banding ini seharusnya kami lakukan pada tahun 2020, namun baru bisa terlaksana saat ini setelah pandemi covid-19 cukup melandai. Pengembangan ekonomi kerakyatan merupakan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur pada periode ini," jelasnya.

Pada hari pertama tim ekonomi kerakyatan akan belajar dan menggali kiat-kiat dalam peningkatan harga karet petani. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru