Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Sukamara Silaturahmi Bersama Pers Peringati HPN

  • Oleh Norhasanah
  • 09 Februari 2022 - 21:41 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN), maka Kapolres Sukamara AKBP Dewa Made Palguna melakukan silaturahmi bersama para insan pers, Rabu 9 Februari 2022.

AKBP Dewa mengatakan media memiliki peran yang sangat penting, terlebih di era digital saat ini, sehingga dimomen HPN diharapkan dapat menggaungkan isu kepedulian terhadap lingkungan hidup.

"Juga peran media dalam memerangi hoax, karena hoax saat ini menjadi pemicu unsur SARA dan lainnya," katanya.

Dia berharap berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya dapat diperangi bersama agar tidak merusak kedamaian di masyarakat.

"Merupakan tugas kita bersama dalam memerangi hoax, kita ketahui bersama hoax ini bisa menimbulkan perpecahan antar saudara umat beragama," tuturnya. 

Mengingat dengan berita bohong tersebut tidak sedikit masyarakat yang terprovokasi lantaran berita bohong yang dibuat oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. 

"Menjadi pembaca yang cerdas, tak kalah penting. Oleh sebab itu saya juga mengimbau masyarakat untuk cermat membaca, kemudian mengkonfirmasi kebenaran berita, sehingga tetap. Menjaga keamanan dan kenyamanan bersama, khususnya wilayah Sukamara," tutupnya.  (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru