Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Covid-19 Meningkat, Pelaku Usaha Diminta Lebih Taat Jalankan Aturan Pemerintah

  • Oleh Hendri
  • 10 Februari 2022 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Para pelaku usaha di Kota Palangka Raya diingatkan agar lebih taat dalam menjalankan aturan pemerintah terutama penerapan protokol kesehatan di tempat usahanya.

Hal ini diingatkan karena angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dalam beberapa hari terakhir ini terus meningkat dan dikhawatirkan semakin parah jika tidak didukung komitmen semua kalangan.

"Semua lapisan masyarakat, termasuk pelaku usaha jangan sampai mengabaikan kondisi ini. Harus waspada akan potensi virus yang meluas," kata Anggota DPRD Kota Palangka Raya, M Hasan Busyairi, Rabu 9 Februari 2022.

Wakil Ketua I Komisi C ini menerangkan, meskipun saat ini masyarakat sudah banyak yang divaksinasi Covid-19, namun bukan berarti sudah aman dari virus, sehingga lalai menjalankan prokes.

Terlebih saat ini virus Covid-19 varian Omicron (B.1.1.29) secara nasional kasusnya mengalami peningkatan secara signifikan, sehingga perlu diwaspadai, serta dilakukan upaya pencegahan.

"Jadi penerapan prokes itu tidak boleh kendor sama sekali mencegah penularan Covid19. Prokes harus dikedepankan, termasuk oleh para pelaku usaha yang menjalankan aktivitas usahanya," ujarnya.

Politisi Partai Golkar itu mengungkapkan pentingnya penerapan prokes ketat dijalankan oleh para pelaku usaha demi keberlangsungan aktivitas usaha itu dapat terus berjalan.

"Biasakan para pelaku usaha dan pengunjung yang berbelanja ke tempat usaha, untuk selalu memakai masker serta menjaga jarak antara satu dan lainnya serta mencuci tangan," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru