Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Palu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencuri Uang Jutaan dan Handphone di Palangka Raya Diringkus Polisi

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 10 Februari 2022 - 09:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelaku pencurian uang jutaan rupiah serta handphone di sebuah rumah warga Jalan Samudin Aman, Kota Palangka Raya berhasil diringkus polisi.

Pelaku berinisial A ditangkap di barak kawasan Jalan Batu Suli 5b, Kelurahan Palangka, Palangka Raya, Selasa siang, 8 Februari 2022.

"Peristiwa pencurian itu terjadi Jumat 4 Februari 2022," kata Kapolsek Pahandut Kompol Susilowat saat dikonfirmasi Rabu sore, 9 Februari 2022.

Kapolsek menjelaskan pelaku masuk ke dalam rumah korban melalui jendela kamar depan. Saat itu penghuni rumah sedang tidak berada di rumah.

Pelaku leluasa masuk dan menggasak dua buah Handphone merek Samsung dan lima buah celengan kaleng berisikan uang tunai Rp 3,5 juta.

Korban mengetahui barang berharga miliknya hilang setelah masuk ke dalam rumah dan mendapati kondisi isi rumahnya berantakan.

"Saat ini pelaku beserta barang bukti telah kita amankan. Sementara kronologis dan modus operandi pencurian masih dalam proses penyidikan Unit Reskrim Polsek Pahandut," tegasnya. 

Penangkapan pelaku oleh Reskrim Polsek Pahandut dibantu Jatanras Polresta Palangka Raya dan Polda Kalteng. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru