Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

259 Guru Kontrak Guru Honor di Sukamara Tandatangani Perjanjian Kerja

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Februari 2022 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sebanyak 259 tenaga kontrak guru dan pendidik di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara melakukan penandatanganan surat perjanjian kerja pada Kamis, 10 Februari 2022.

Bupati Sukamara Windu Subagio yang hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa tenaga pendidik dan guru kontrak yang melakukan penandatanganan perjanjian kerja di tahun 2022 terdiri dari jenjang PAUD sebanyak 29 orang, tingkat sekolah dasar 152 orang dan SMP 78 orang.

"Jadi total semuanya ada 259 orang," kata Windu Subagio.

Menurut dia, dari tenaga kontrak yang ada tersebut, setiap tahunnya menyerap anggaran sebanyak Rp 6 Miliar, dimana jumlah tersebut cukup besar bagi APBD Kabupaten Sukamara.

"Setelah penandatanganan ini, saya ucapkan selamat mengemban tugas dan tanggungjawan sebagai ujung tombak pendidikan," tuturnya.

Dalam momen itu, Windu mengharapkan guru honorer dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Bumi Gawi Barinjam meskipun saat ini tidak berstatus sebagai PNS.

"Meskipun saat ini belum menjadi pegawai negeri sipil, tetapi guru dan tenaga pendidik honorer tetap memiliki tanggungjawab untuk memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan didaerah kita," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru