Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lebong Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Gunung Mas Beberkan Cara Lindungi Tubuh dari Omicron

  • Oleh Riska Yulyana
  • 10 Februari 2022 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Anggota DPRD sekaligus Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Gunung Mas, Lily Rusnikasi yakin vaksinasi COVID-19 termasuk vaksin booster ampuh melawan virus corona, termasuk varian baru yakni Omicron.

"Omicron saat ini sudah masuk di Kalteng. Namun kita tidak perlu khawatir, karena saya yakin vaksinasi ampuh melawan Omicron," ujarnya, Kamis 10 Februari 2022.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan I yang meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya dan Kurun ini menyebut bahwa vaksinasi menjadi proteksi terbaik dalam melawan COVID-19, termasuk Omicron.

Oleh sebab itu, dia mengimbau kepada masyarakat khususnya warga di Kabupaten Gunung Mas agar tidak ragu mengikuti vaksinasi, baik itu dosis pertama, dosis kedua, maupun vaksin lanjutan atau booster.

"Saya sudah mengikuti vaksin booster pada Selasa 8 Februari 2022 dan hingga saat ini keadaan saya baik-baik saja. Jadi kepada masyarakat saya imbau agar tidak ragu mengikuti vaksin booster,” paparnya.

Meski sudah divaksin, perempuan kelahiran Desa Tewang Pajangan Kecamatan Kurun ini mengingatkan kepada masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Jadi saya minta agar tidak khawatir yang berlebihan dengan Omicron. Kunci melindungi tubuh dari Covid-19 termasuk Omicron adalah vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan secara disiplin," kata politisi PDI Perjuangan ini. (RISKA YULYANA/B-5)

Berita Terbaru