Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Wali Kota Palangka Raya Kunjungi Sekolah Pastikan PTM Lancar

  • Oleh Hendri
  • 10 Februari 2022 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj Umi Mastikah melaksanakan kunjungan ke sejumlah sekolah untuk memastikan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terlaksana dengan baik.

Salah satu sekolah yang dikunjungi yakni Bina Citra Utama (BCU) yayasan Subud Indonesia di Kecamatan Bukit Batu, Kamis 10 Februari 2022.

Sekolah ini menyuguhkan lingkungan pembelajaran yang aman dan menggugah bakat, dilengkapi dengan kurikulum yang diperkaya bagi siswa-siswa usia dini (TK), sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA).

"Akibat kondisi pandemi Covid-19 yang naik turun ini Dinas Pendidikan melaksanakan proses belajar mengajar dengan 2 opsi yaitu secara daring dan tatap muka. Kunjungan kami ini untuk memastikan PTM yang dilaksanakan tetap sesuai protokol kesehatan," katanya.

Dia menjelaskan, dalam opsi kedua yaitu pembelajaran tatap muka tentu memiliki tantangan tersendiri, terutama dalam pengawasan protokol kesehatan pada anak usia sekolah.

"Pada sekolah yang berwawasan lingkungan dan kearifan lokal ini ternyata jam belajar diberikan lebih singkat dan semua dengan standar protokol kesehatan," ucapnya.

Untuk menjamin kondisi kesehatan siswa siswi, dia menyarankan agar murid diberikan makanan yang sehat dengan tidak memberikan bahan-bahan makanan yang mengandung MSG.

"Pada dialog singkat kami tadi para siswa menyampaikan rasa gembiranya bisa bersekolah dengan berjumpa teman-temannya, sehingga pembelajaran lebih asik. Semoga Covid-19 segera berakhir," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru