Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembatasan Jumlah Siswa dan Jam Pelajaran saat PTM Dinilai Tepat

  • Oleh Nopri
  • 10 Februari 2022 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Palangka Raya, Linggua Sanjaya Usop, mengatakan, keputusan pemerintah melakukan pembatasan jumlah siswa dan jam pelajaran saat pembelajaran tatap muka (PTM) sudah sangat tepat. Pasalnya, pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

"Keputusan pemerintah sudah sangat tepat. Dalam pelaksanaan PTM tetap harus memperhatikan segalanya termasuk kerawanan dan tingkat penularan Covid-19, bagi para guru dan siswa," katanya, Kamis, 10 Februari 2022.

Menurutnya, pemerintah daerah dan pihak satuan pendidikan tetap harus memperhatikan aspek keselamatan dan keamanan siswa dan saat mengikuti kegiatan belajar-mengajar.

"Perlu diingat saat ini pandemi belum berakhir. Keamanan dan keselamatan guru dan siswa tetap harus menjadi perhatian khusus agar penularan Covid-19 tidak terjadi," tuturnya.

Ia menyarankan, untuk memaksimalkan pelaksanaan kegiatan belajar-mengajar pada saat pandemi, PTM tidak harus dilaksanakan secara penuh, namun dilakukan dengan metode hibrid learning atau kombinasi daring-luring.

"Saat pandemi ini guru harus lebih kreatif, dalam menciptakan suasana belajar yang aman dan nyaman bagi siswanya. Manfaatkan kecanggihan teknologi saat ini, agar pelaksanaan belajar siswa dapat lebih optimal lagi," pungkasnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru